top of page

Manfaat Membaca Buku

Ahmad Raafi Nugroho 8C/01 Membacalah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi!

Setiap hari saya membaca. Bukan hanya membaca buku saja, tapi membaca apa yang ada di media sosial saya.


Membaca kitab suci itu pasti karena bekal hidup kita di dunia ini. Membaca koran setiap pagi sambil ngopi asyik sekali. Koran yang dulu dibaca dengan lembaran kertas lebar, kini bisa dibaca lewat ponsel setiap hari. Itulah kecanggihan teknologi saat ini.


Manusia cerdas tidak akan lepas dari aktivitas membaca. Kebutuhan akan informasi selalu didapatkannya setiap hari di media sosialnya. Itulah mengapa aktivitas membaca menjadi makanan sehari-harinya.


Bangun tidur saya membaca. Pesan di aplikasi whatsapp ribuan banyaknya. Belum ditambah ratusan pesan email dari peserta lomba blog bulan Februari 2021.


Senang membaca tulisan mereka. Banyak pengetahuan dan informasi baru didapatkan. Tidak semua diberikan komentar. Hanya membaca cepat saja. Namanya Speed reading.


Teknik membaca cepat harus dikuasai untuk mendapatkan informasi. Saya mempelajarinya lewat berbagai website. Salah satunya http://membacacepat.com.


Teknik membaca cepat adalah cara paling efektif untuk memahami bahan bacaan dengan lebih cepat dan mudah. Teknik ini memang harus dipelajari, namun bukanlah suatu teknik membaca yang sulit. Hanya butuh niat dan kemauan yang kuat untuk bisa menguasainya.


Kelihatannya membaca itu kegiatan sepele. Namun diperlukan keterampilan tersendiri untuk bisa membaca dengan efektif dan efisien. Anda perlu mempelajari ilmunya.


Keterampilan membaca cepat harus kita kuasai. Supaya informasi yang didapat segera kita bagikan lagi. Menulis adalah cara saya membagikan informasi.


Tulislah apa yang anda sukai dan kuasai. Lalu bagikan dengan sepenuh hati. Ketika hati penulis bertemu dengan hati pembaca, maka informasi akan dengan mudah diterima.


Orang yang mudah memahami bahan bacaan biasanya karena membaca bacaan yang disukainya. Tapi, bisa juga karena orang itu memang memiliki keterampilan membaca yang efektif dan efisien.


Teknik membaca cepat adalah solusinya dan anda bisa mempelajarinya secara online. Hanya butuh niat dan kemauan yang kuat untuk bisa menguasainya.


Ada berbagai trik untuk mengingat dan memahami apa yang sudah dibaca. Anda bisa membuka website membacacepat.com yang dibuat oleh sahabat saya Muhammad Noer.


Membacalah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi. Itulah pesan penting yang ingin saya sampaikan dalam tulisan ini. Bila itu anda lakukan setiap hari dengan pemahaman yang tinggi, maka produktivitas anda dalam membaca menjadi sangat berkualitas sekali.



Salam Blogger Persahabatan


Omjay


Guru blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

bottom of page