top of page

Pengalaman Isra' Mi'raj 2021

AHMAD RAAFI 8C/01

Halo Semua!

Kali ini saya ingin membagi pengalaman saya dalam mengikuti kegiatan Isra Mi'raj. Kegiatan Isra Mi'raj ini diselenggarakan oleh SMP Labschool Jakarta, pada hari Jumat, 19 Maret 2021. Acara ini diikuti oleh 3 angkatan sekaligus. Acara ini diselengggarakan langsung (LIVE) dari SMP Labschool Jakarta, kami mengikuti nya melalui zoom meeting.

Pertama, kami absen terlebih dahulu di elabscloud, kemudian masuk ke Zoom meeting yang sudah diberikan. Tak lama kemudian, kegiatan pun dimulai dengan pembukaan dari MC dan pembacaan ayat sucu Al-qur’an yang dibawakan oleh siswa dari rohis. Setelah pembacaan ayat suci Al-qur’an selesai, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua POMG, kepala sekolah, dan juga BPS SMP Labschool Jakarta. Setelah sambutan selesai, dilanjutkan dengan hiburan dari salah satu siswi kelas 7.

Setelah hiburan selesai, masuklah ke inti acara. Pada inti acara ini, SMP Labschool Jakarta mengundang Ustad Usaid Fatahurrahman untuk memberikan ceramah. Beliau memberikan pengetahuannya tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam menuju ke langit ke tujuh atau yang disebut juga Isra Mi’raj. kegiatan ini diakhiri dengan do’a dan penutupan oleh MC. Banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan Isra Mi’raj ini. Kami menjadi lebih tau mengenai perjalanan Nabi Muhammad SAW ke langit ke tujuh. Tidak hanya itu, masih banyak lagi pelajaran-pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah tersebut. Cukup sekian pengalaman yang dapat saya ceritakan, kurang lebihnya mohon maaf. Wasalamualaikum wr. wb.


bottom of page